Your Ad Here

Jumat, 09 Mei 2008

BERITA : Craker Menargetkan Firefox dan Safari

Banyak orang beralih dari Internet Explorer kepada browser alternatif seperti Firefox dan Safari. Meskipun mereka merasa lebih aman, perpindahan tersebut juga membuka peluang baru bagi para cracker.

Buktinya adalah: Tidak ada bugs dari IE yang dilaporkan bulan ini, namun Firefox dan Safari mengalami serangan hebat.

Jadi lupakan ide jika anda berpindah ke browser baru, maka kehidupan digital anda secara ajaib menjadi lebih aman. Mungkin ya untuk sementara waktu, namun untuk tetap merasakan keamanan, anda harus terus mengunduh patch browser yang baru.

Di tengah popularitas Firefox yang terus berkembang, cracker mem-fokuskan perhatian mereka, yang berakibat ditemukannya lubang untuk diserang. Tim Mozilla baru - baru ini merilis dua update kurang dari enam minggu terakhir, memperbaiki total lima kesalahan security yang ada. Kelimanya dapat dieksploitasi dengan menanamkan file JavaScript pada sebuah situs dan menunggu pengunjung situs yang lewat.

Dalam dunia nyata, sejauh ini belum ada kasus yang mengeksploitasikan kelemahan - kelemahan yang ditemukan, walaupun secara teori seorang cracker dapat mengambil alih PC dan mencuri data navigasi anda.

Versi terakhir dari Firefox, 2.0.0.13 dapat memperbaiki lima bug yang ada. Mozilla Thunderbird dan SeaMonkey juga terpengaruh (jika anda mengaktifkan JavaScript), jadi segera unduh versi terbaru.

Safari memperbaiki 13 celah sekuriti yang mempengaruhi browser tersebut di Mac OS X, Windows XP dan Vista. Lubang keamanan pada Safari memungkinkan cracker untuk memperdayai anda dengan membuat anda berpikir bahwa sebuah situs palsu adalah situs bank anda atau mengambil alih PC anda lewat situs yang terkontaminasi.

Microsoft baru - baru ini meluncurkan empat patch baru yang memperbaiki sejumlah lubang pada Office. Pastikan anda memiliki semuanya jika sistem anda tidak mendapatkannya secara otomatis.

Klik di sini untuk sumber artikel.

0 komentar: